PENGARUH PENGENDALIAN INTERN TERHADAP KEEFEKTIVAN PEMBERIAN KREDIT USAHA (Studi Pada Bank Aceh Cabang Takengon Aceh Tengah)

  • Indra Kesuma STIE Sabang Banda Aceh

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh penendalian interen terhadap keefetifan pemberian kredit usaha pada Bank Aceh Cabang Takengon Aceh Tengah Penelitian ini dilaksanakan dengan metode kuantitatif asosiatip, yaitu mengetahui hubungan variable independen dengan variable dependen. Penentuan Sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan metode sensus yaitu semua populasi yang memenuhi kreiteria dijadikan sampel untuk diteliti, karena jumlah populasi relatif kecili. Analisa data menggunakan regresi linier sederhana dengan alat bantu analisis melalui SPSS 16. Dari hasil, analisa selanjutnya dirumuskan kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengendalian inyeren berpengaruh positip dan signifikan terhadap keefektivan pemberian krredit usaha pada Bank Aceh Cabang Takengon Aceh Tegah . Hasil uji t menunjukkan bahwa thitung = 15.389 > tabel (2,0167) dengan tingkat signifikan 0.000 lebih kecil dari tingkat signifikansi 0.05. Dengan demikian maka Ho ditolak dan Ha diterima . Hal ini berarti bahwa variable penendalian interen secara parsial berpengauh signifikan terhadap efekktivitas pemberian kredit pada Bank Aceh Cabang Takkengon Aceh Tengah

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2014-06-01
How to Cite
KESUMA, Indra. PENGARUH PENGENDALIAN INTERN TERHADAP KEEFEKTIVAN PEMBERIAN KREDIT USAHA (Studi Pada Bank Aceh Cabang Takengon Aceh Tengah). SI-MEN (Akuntansi dan Manajemen) STIES, [S.l.], v. 4, n. 1, p. 81-109, june 2014. ISSN 2598-3008. Available at: <https://jurnal.stiesabang.ac.id/index.php/simen/article/view/13>. Date accessed: 20 apr. 2024.