Pengaruh Efektivitas Penerapan Absensi Finger Print terhadap Disiplin Pegawai Negeri Sipil Biro AUPK UIN Ar-Raniry Banda Aceh

  • Muhammad Muhammad Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sabang
  • Zahlul Army Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sabang

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh efektivitas penerapan finger print terhadap disiplin pada pegawai Biro AUPK UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan responden yaitu semua pegawai Biro AUPK UIN Ar-Raniry denganĀ  pengambilan sampel menggunakan metode sensus. Hasil penelitian ini menemukan efektivitas penerapan finger print berpengaruh signifikan terhadap disiplin pada pegawai Biro AUPK UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa nilai Adjust R Square sebesar 0,199 yang menjelaskan bahwa dalam model regresi ini kemampuan efektivitas penerapan finger print dalam menjelaskan disiplin pegawai sebesar 19,9% dan sisanya sebesar 80,1% dijelaskan oleh variabel lain. Hasil persamaan regresi dalam penelitian ini sebesar 57,883. Hasil koefisien regresi sebesar 57,8%. Dan untuk pengujian hipotesis (t hitung > t tabel) maka hasil uji t pada penelitian ini sebesar ( 4,564 > 1,663) untuk variabel efektivitas penerapan finger print dengan signifikan 0,00, hasil ini menyatakan bahwa efektivitas penerapan finger print berpengaruh signifikan terhadap disiplin pegawai. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan pertimbangan bagi manajemen yang ingin meningkatkan disiplin pegawai.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-04-11
How to Cite
MUHAMMAD, Muhammad; ARMY, Zahlul. Pengaruh Efektivitas Penerapan Absensi Finger Print terhadap Disiplin Pegawai Negeri Sipil Biro AUPK UIN Ar-Raniry Banda Aceh. SI-MEN (Akuntansi dan Manajemen) STIES, [S.l.], v. 10, n. 2, p. 9-22, apr. 2020. ISSN 2598-3008. Available at: <http://jurnal.stiesabang.ac.id/index.php/simen/article/view/170>. Date accessed: 28 jan. 2023.