PENGARUH KUALITAS DAN HARGA AIR MINUMAN DALAM KEMASAN MEREK ADES TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI KOTA BANDA ACEH
Abstract
Ades merupakan salah satu merek air minuman dalam kemasan yang telah dikenal oleh masyarakat saat ini. The Coca Cola Company adalah perusahaan yang memproduksi air minum dalam kemasan bermerek Ades. Ades memiliki berbagai macam ukuran botol, namun ukuran botol PET 600 ml menjadi fokus dalam penelitian ini. Ades dengan Ukuran 600 ml ini mempunyai keunggulan dari para pesaingnya yaitu dengan mengusung tema bentuk botol plastik ramah lingkungan dengan tiga langkah kecil yang dikenal dengan slogan : (1) pilih; (2) Minum; (3) Remukkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas dan harga terhadap kepuasan konsumen AMDK merek Ades di Kota Banda Aceh. Objek penelitian adalah tentang pengaruh kualitas dan harga terhadap kepuasan konsumen AMDK merek Ades di Kota Banda Aceh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas dan harga mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen AMDK merek Ades di Kota Banda Aceh
Downloads
References
Birn, Robin J. (2000). The International Hand book Of Market Research Techniques. London: Kogan Page.
Hermawan, Budi. (2011). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan, Reputasi Merek Dan Loyalitas Konsumen Jamu Tolak Angin Pt. Sido Muncul.
Kotler, Philip & Kevin Lane Keller. (2009). Manajemen Pemasaran, Edisi Dua Belas. Jilid Satu. Jakarta: PT. Indeks.
Lubis, A.N dan Martin. (2009). Pengaruh Harga (Price dan Kualitas Pelayanan (Service Quality) Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap Di RSU Deli Medan, Jurnal Manajemen Bisnis, Volume 2, Nomor 1. Medan: FE USU
Malhotra, Naresh K. (2009). Marketing Reseach: An Applied Orientation. Fourth Edition. New Delhi: Prentice-Hall Of India.
Panggabean, Maryanti, Fauzi, Amrin dan Rismayanti. 2007. Jurnal Volume 2 Nomor 2 Mei 2007. Medan : MEPA Ekonomi.
Schiffman, Leon G dan Leslie Lazar Kanuk. (2008). Perilaku Konsumen. Jakarta : PT Indeks.
Sugiyono, Prof. Dr. (2007). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suwarni dan Septina Dwi Mayasari. (2011). Pengaruh Kulaitas Produk dan Harga terhadap Loyalitas melalui Kepuasan Konsumen, Jurnal Ekonomi Bisnis, Th 16, No. 1. Malang: FE Univ. Negeri Malang.
Tjiptono, Fandi. (2008). Strategi Pemasaran, Edisi III. Yogyakarta: Andi.
www.aceh.bps.go.id